Selasa, 12 Juni 2012

About RZH J-Community


Hi para cuak!!! Pa kabar?
Sekarang gua mau ngeshare tentang komunitas gua di PPU, yakni RZH J-Community. Udah pada tau belom? Kalo anak Penajam sih hampir sebagian besar udah tau komunitas noh. Nah kalo yg belom tau ni gua ceritai, walaupun kyknya ini gk penting sih *emang gk penting. Jadi yg mau baca silahkan aja tongkrongin lapak gua nie....
A.   Perkenalan Para Admin
Admin Resmi
  1.  Edhy Subakti (Leader) yang kerjanya tidur pagi-ampe sore & malamnya baru beraktifitas. Panggilan: Edhy.

2.  Muhammad Khair (gua) sebagai tukang banting. Panggilan: Khair atau irrr.

 3.  Tri Destiawan sebagai dewa kematian. Panggilan: Trix.

4.  Muhammad Syarifuddin tukang makan. Panggilan: Syarif.

5.  Herry Susanto sebagai tukang nyuci mobil. Panggilan: Heri.

6.  Septian Edy Purcahyo sebagai playboy. Panggilan: Tian.

Admin Tambahan
1.  Hariadi sebagai anaknya Walali. Panggilan: Hariadi.

2.  Benny sebagai tukang jaga warnet. Panggilan: Benny.

3.  Ferdi sebagai tukang urut, Panggilan: Ferdi.

 4.  Eko Warisman sebagai kameramen 1 sekaligus budak. Panggilan: Eko.

5.  Alawy Muhammad Bisry sebagai kameramen 2. Panggilan: Alawy.

6.  Musliansyah sebagai kameramen 3. Panggilan: Aco.

7.  Ali Murtopo sebagai Kameramen 4. Panggilan: Ali atau Topo
Demikian tadi perkenalan admin, mereka semua temanku dari waktu SMP (kecuali Syarif yg udah jadi temenku waktu SD). Bagi pembaca yang naksir ama salah satu adminnya boleh komen kok, ntar gua kasih nopenya, Wkwkwkwkwkwk.... :D

B.   Asal Mula Terbentuk
Dari mulai kelas 1 SMP, gua sering banget ngumpul ditempat temen gua Edhy. Biasanya disitu juga ada Trix nimbrung. Kerjaan gua disana paling maen game, dengerin lagu ost. anime, ama minta file-file gambar anime. Awalnya kami bertiga bikin komunitas yang namanya the Mhaster yang kerjanya utak atik program komputer ama maen game (pekerjaan gk jelas). Pekerjaan gk jelas itu kami lakukan ampe SMA kelas 1.
Disamping itu, gua juga pernah ikut pesantren di Petung yang namanya Ponpes Jannatul Firdaus jadi anak khorijin (yang pulang pergi). Di Ponpes itu, gua belajar mulai dari kelas 6 SD ampe kelas 3 SMA. Awet gua disana karna gua merasa pendidikan agama itu penting banget. Nah, temen gua belajar di Ponpes itu mulai dari kelas 6 SD ya si Syarif yang memang udah kayak jadi sodara gua ampe skrg. Trus, pas kelas 1 SMA, gua ngajakin Heri ama Tian yang jadi sohib deket gua di SMP buat belajar bareng di Ponpes. Akhirnya ya, gua, Syarif, Heri, ama Tian jadi sohib yang sering ngumpul di Pondok.
2 Paragraf awal diatas itu baru openingnya, sekarang kita masuk ke intinya.
Waktu gua kelas 1 SMA, gua ama Edhy lagi nongkrong tuh buat belajar bikin antivirus. Karna geng kami the Mhaster semakin gk jelas, maka si Edhy ngajak gua bikin komunitas baru (masih tanpa nama). Otomatis gua setuju karna kerjaan kita dikomunitas baru ini tentang pemrograman komputer, keren kan??
Trus kita bedua mulai mikirin sapa aja yang patut direkrut. Edhy ngerekomen si Trix buat gabung karna skill komputernya bagus (terutama tentang design grafis), akhirnya masuklah Trix menjadi anggota ketiga. Trus, gua ngerekomen Syarif, Herry, ama Tian buat gabung karna skill mereka dalam pemrograman Handpond diatas rata-rata orang Penajam yang masih katrok pada saat itu. Jadi diputuskan member awal komunitas ini ada 6 orang, yakni Edhy, gua, Trix, Syarif, Herry, dan Tian.
Langkah selanjutnya dari pembentukan komunitas ini yakni menentukan nama komunitasnya. Karna kami ber-6 punya kegeraman yang sama, suka sama jejepangan (anime, manga, game dari jepang, dll), maka kami putuskan untuk membuat nama komunitas ini dari bahasa Jepang. Awalnya sulit menentukan nama komunitas ini. 2 malam kami ngumpul, tapi tetep gk ada hasilnya. Hingga akhirnya kami melaksanakan konferensi ora ene’ mejane dirumah Herry & mendapatkan 2 nama yang memiliki posisi terkuat. Nama pertama yakni Roku Zenryou, Roku artinya 6 (member awal), Zenryou artinya terbaik (membernya org-orang terbaik). Nama kedua yakni Roku Hataraki, Hataraki artinya cerdas jadi maksudnya 6 orang pendiri awal yang cerdas, jiahhh sombong banget, tapi kalimatnya mantep.
Pas kami semua berada pada kegalauan & kami putuskan untuk pulang aja daripada pusing. Nah, gobloknya itu, waktu kita udah mau pulang (udah pada nyetater motor semua), si Edhy menghapus kegalauan kami semua. Dia bilang gini, “eh, mending Roku Zenryou Hataraki aja udah, digabung sekalian”. Langsung semua anggota ngrespon, “Oh, iya. Sip sudah itu. Ntar disingkat aja jadi RZH karna namanya kepanjangan”. Akhirnya, nama komunitas inipun terbentuk dengan nama resmi pertama RZH (Roku Zenryou Hatarki, Roku artinya 6 pendiri dan Zenryou Hataraki artinya kerja yang baik). Maksudnya, komunitas ini terdiri dari 6 orang pendiri yang memiliki kerja yang baik. Hari dimana kami dapetin nama RZH tersebut kami jadikan hari lahirnya komunitas ini, yakni pada tanggal 6 Desember 2009.

C.   Emblem
Langkah selanjutnya kami putuskan untuk membuat emblem. Gua dulu sempet bikin emblemnya pakek paint, wkwkwkwk katrok banget. Trus, akhirnya ningkat bikin pakek Corel Draw. Trus, ningkat lagi pakek Adobe Illustator dan menghasilkan emblem resmi kami seperti dibawah.


D.   Perekrutan Anggota Tambahan
Awalnya kami hanya komunitas kecil. Isinya ya orangnya itu-itu aja. Nah, setelah komunitas ini terbentuk, gua langsung ngebuat grup ini di fb. Tak disangka ternyata banyak temen-temen yang berminat jadi programer, designer grafis, kolektor aplikasi & game HP. Jadinya komunitas ini jadi lumayan rame. Apalagi pas gua dah ngeluncurin game RPG pertama gua yang super konyol, yang judulnya RZH Adventure yang gua rilis di sekolah SMAN 2 Waru & sekolah gua sendiri SMAN 1 Penajam. Banyak dari mereka yang pengen belajar dari gua. Post cara buat game RPG sederhana ada dipost gua dibelakang, cek sono kalo mao nyoba buat.
Karna kami udah rada terkenal, jadi kami mau ngadain tour liburan. Disitu kami mengikutsertakan Topo ama Eko buat jadi kameramen. Ya akhirnya karna kami butuh kameramen, jadi kami rekrut aja si Topo ama Eko buat ngisi posisi itu. Trus di tour berikutnya kami ngrekrtut Alawy ama Aco buat jadi kameramen juga. Jadi total kami punya 4 orang kameramen. Kemudian adek kelasku diponpes, Hariadi kuikutkan ke komunitas ini karna dia anak Teknik Komputer Jaring (TKJ) di SMKN 2 PPU. Selanjutnya teman sekelas Hariadi, Benny juga ikut direkrut karna juga sering ikutan ngumpul. Trus yang terakhir gabung si Ferdi yang juga temen sekelas Hariadi & Benny.

E.   Penambahan Nama Menjadi RZH J-Community
Lama-kelamaan komunitas ini jadi gk jelas arahnya. Awalnya Programer, tau-tau pas udah setahun malah jadi komunitas nobar film movies (tapi bukan bokep lho). Trus, selang beberapa bulan malah berubah jadi komunitas penggemar lagu Jepang (terutama lagu-lagunya YUI, gara-gara habis liat film Taiyou no Uta). Disamping itu, kami juga suka maen game. Jadi apa genre komunitas ini??
Setelah kupikirkan, aku ama Edhy sepakat kalo komunitas RZH ini dtambahin namanya jadi RZH J-Community (Japaners Community). Karna sebenernya komunitas ini kebanyak orang-orangnya pada suka nonton anime, main game yang dari anime, baca manga, nonton film Jepang (manga live action), suka ama musisi-musisi Jepang, tapi kami juga masih ngelakuin hal-hal semacam programing & desain grafis.
Jadi kesimpulannya, RZH J-Community ialah komunitas yang terdiri dari 6 member admin yang dibentuk pada tanggal 6 Desember 2009, dan bergenre tentang Anime, Musik Jepang, Manga, Gamers, Programing & Design Grafis.
Mesti diingat itu kesimpulannya, soalnya kadang itu keluar di ujian Nasional SD, SMP, SMA maupun SMPTN.... :D
Kalo mau gabung di group fb, ni linknya:


Itu aja gin mau gua share kali ini. Sampai jumpa dilain post. Salam cuak...!!! :D

4 komentar:

rikykairo mengatakan...

hahaha keren tuh tukang banting,ntar itci aku kasih nama tukang ngomong,hahaha

Muhammad Khair mengatakan...

Wkwkwkwk... Siap" kamu kena kutuknya Itchi.... :D

benny nutriyo mengatakan...

boleh gua copas gak ni....
buat ngisi blog gua....
ak bingung mau ngisi apa

Muhammad Khair mengatakan...

Monggo Ben...
Sebarkan informasi ini keseluruh jagat raya... :D

Posting Komentar

 
;