Minggu, 06 Mei 2012

Cara agar Do'a Terkabul


Do’a merupakan salah sebiji ibadah yang disukai Allah. Malah dari beberapa artikel yang gua baca, Allah tidak menyukai hambanya yang tidak meminta kepadaNya, SubhanAllah....
Menurut pengalamanku selama ini, mustajabnya do’a sanga kuat jika keyakinan akan terkabulnya do’a kita juga kuat. Contoh pengalamanku, dulu pas sebelum praktikum Geologi diperkuliahan, aku berdo’a dengan harap & kesungguhan hati :ciaaah:, “Ya Allah, berikan hambamu kemudahan dalam mengahadapi praktikum ini ya Allah”. Kata-katanya cuman itu doang, tapi sering ku ulang-ulang & gua percaya kalo do’a itu bakal terkabul. Ya beneran terkabul, gua dapat kemudahan. Dapet asprak yang gk ribet, ujiannya gk kesusahan, bahkan untuk ujian yang paling susah dalam praktikum (tes akhir) gua bisa dapat nilai lebih dari 9.... :pamer:
Padahal diantara temenku, gua bukan termasuk bocah yang terlalu pinter Geologi. Kalo dilihat dari kemampuanku sih, nilai yang pantas buatku adalah B, tapi kenyataannya gua dapet nilai A. Inilah kekuatan do’a kawan...... :D
Sekedar sharing, aku lupa periwayatnya sapa, tapi insya Allah nie hadist shohih. Rasulullah SAW bersabda: “Do’a diantara 2 azan (azan & qomat) itu mustajab, maka berdo’alah
Nah, hadist ito yang kuamalkan. Kuncinya dalam berdo’a kite harus yakin kalo’ do’a kita bakal terkabul, meminta dengan sepenuh hati & sering diulang-ulang. Insya Allah, do’a yang kita panjatkan bakal terkabul. Kekuatan do’a itu besar lho dalam menentukan kehidupan kita ....
Demikian sharing kali ini, semoga bermanfaat.... :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
;